PROFIL SINGKAT ORGANISASI

PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI

ISI PADANGPANJANG

Pemberlakuan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta  Peraturan Menteri riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 75 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, merupakan momentum penting dalam mendorong keterbukaan di Indonesia, termasuk Perguruan Tinggi sebagai lembaga publik secara khusus Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

ISI Padangpanjang dalam mewujudkan keterbukaan Informasi Publik membentuk TIM Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ISI Padangpanjang melalui Surat Keputusan Rektor Nomor 2596/IT7/TU/2017 tanggal 6 Oktober 2017. Pencapaian pertama Tim PPID ISI Padangpanjang adalah mendapatkan penghargaan sebagai Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik, Peringkat Sumatera Barat Tahun 2017 Kategori Perguruan Tinggi Negeri / Swasta, yang diselengarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat.

Setiap Badan Publik mempunyai kewajiban untuk membuka akses atas Informasi Publik yang berkaitan dengan Badan Publik tersebut untuk masyarakat luas karena salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Melalui laman khusus PPID ini, kami berupaya menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat umum, informasi yang disajikan dipublish berdasarkan kategori-kategori yang sesuai, sehingga mempermudah publik untuk mengaksesnya. Untuk proses mengakses dan permintaan data dan informasi.

PPID Pembantu ISI Padangpanjang beralamat : Gedung Rektorat ISI Padangpanjang, Lantai II – Jalan. Bahder Johan Padangpanjang, 27128, Sumatera Barat, Indonesia; E-mail : ppidisipp@gmail.com